Kinerja Organisasi Sekarang

Pencapaian sasaran kinerja pada tahun 2022 di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman berdasarkan indek kinerja utama ( IKU ) sebagai berikut :

1. Meningkatnya Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (Indeks SPBE ).

Pada tahun 2022 ( Indeks SPBE ) target kinerja 2,6 (skor) dengan realisasi sebesar 2,64 (skor) atau kategori “Baik”. Capaian kinerja dari sasaran ini sebesar 100%. Diharapkan untuk tahun kedepan skor dari Indek Sistem pemerintahan berbasis elektronik diharapkan semakin meningkat ( kategori baik ), seiring dengan adanya komitmen, Kebijakan, perbaikan sistem dan implementasi dalam pelaksanaan e- government pada Pemerintah Kota Pariaman.

2. Indeks Keterbukaan Informasi Publik

Indeks keterbukaan informasi publik dengan target indikator kinerja 91 (skor), terealisasi sebesar 95,07 (skor) dengan capaian kinerja dikategorikan sangat baik dengan capaian 100%. Pencapaian skor dengan nilai 95,07 Dinas Komunikasi dan Informatika telah masuk kategori “Informatif” Hal ini dapat tercapai karena adanya upaya untuk mewujudkan pemenuhan informasi bagi publik baik yang bersifat satu arah maupun dua arah, sesuai dengan amanah UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik . Untuk pencapaian sasaran kinerja tersebut didukung oleh beberapa program yaitu Program Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.