Kinerja Organisasi yang Diharapkan

Untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, ada beberapa hal yang harus dilengkapi, disempurnakan, dan diperbaiki sebagai berikut :

    1. Meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik (SPBE) dengan memenuhi perencanaan, pendanan, kebijakan, infrastruktur dan aplikasi yang terlihat dari peningkatan nilai indek SPBE dengan target kinerja 3.00 kategori Sangat Baik.
    2. Meningkatnya nilai indek keterbukaan informasi piblik dengan target kinerja 95 dengan kategori INFORMATIF. Meningkatnya pelayanan informasi publik dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi khususnya informasi mengenaiPemerintah Kota Pariaman, maka upaya yang harus dilakukan adalah meningkatkan pengelolaan informasi publik, pemahaman terhadap PPID utama dan PPID pembantu selaku pengelola informasi publik di Kota Pariaman.
    3. Mengoptimalkan fungsi dan tugas kominfo sebagai Goverment Chief Informatian Officer ( GCIO ) sebagai wujud koordinasi dan konsultasi dalam mewujudkan SPBE yang terintegrasi di Kota Pariaman.
    4. Meningkatnya ketersedian data statistik sektoral.
    5. Meningkatnya keamanan data dan informasi.